Twitter
Facebook

Sudah Sarjana Hukum, Julia Perez Ingin Lanjutkan ke Pendidikan S2

Jakarta – Pedangdut Julia Perez kini sudah resmi menyandang gelar Sarjana Hukum. Tidak berhenti di jenjang Strata 1, ternyata perempuan yang akrab disapa Jupe itu ingin melanjutkan pendidikannya ke S2.

Memang Jupe belum memutuskan kapan dirinya akan mulai menjalani kuliah S2. Tetapi ia sudah punya rencana untuk mengejar gelar Master.

“Ini pendidikan akan bermanfaat sampai kapanpun. Saya akan melanjutkan langsung ke S2. Pendidikan itu penting,” ujarnya usai melaksanakan sidang skripsi di Universitas Bung Karno pada Minggu (16/8/2015).

Baca Juga: Dinda Hauw Ingin Segera Berhijab

Jupe menegaskan bahwa dirinya tidak mau disebut sebagai artis yang hanya jual sensasi saja. Setidaknya lewat pendidikannya nanti, pelantun ‘Belah Duren’ itu ingin memberikan manfaat buat masyarakat.

“Saya nggak mau disebut hidup saya tidak bermanfaat dengan titel artis. Saya jadi pengacara atau jaksa, doakan. Amin. Setidaknya bermanfaat,” lanjutnya.

Meski nanti akan sibuk dengan kuliah S2 dan niatnya menjadi pengacara, Jupe mengaku tidak akan meninggalkan dunia hiburan. Dirinya akan tetap berkegiatan di industri hiburan Tanah Air setelah ini.

(ron/ron)


Lulus, Julia Perez Dedikasikan Gelar Sarjana untuk Ibunda

Jakarta – Bisa menamatkan pendidikan S1 dengan nilai memuaskan adalah mimpi buat semua mahasiswa. Tak terkecuali buat Julia Perez yang baru saja lulus sidang skripsi mengenai KUHP Pasal 351 ayat 1 dari Universitas Bung Karno, Minggu (16/8/2015).

Buat pemeran ‘Rumah Bekas Kuburan’ itu, bisa lulus kuliah dan lulus sidang skripsi merupakan sebuah perjuangan. Tidak hanya karena kerja keras dirinya saja, tetapi juga berkat doa dari sang ibunda, Sri Wulansih.

“Ini karena doa ibu saya juga. Saya dedikasikan gelar sarjana ini buat mama saya,” katanya ketika ditemui usai menjalani sidang skripsi di kampusnya di kawasan Menteng kemarin.

Simak Juga: Dinda Hauw Ingin Segera Berhijab

Jupe juga menyebut ibunya sebagai sosok yang paling mendukung dirinya untuk meraih gelar sarjana. Sekaligus pedangdut yang beken karena hits ‘Belah Duren’ itu juga menjadikan ini sebagai pembuktian untuk orang-orang yang selama ini memandangnya sebelah mata.

“Yang selama ini kami di-underestimate anak Cijantung, tidak pernah diorangkan. Saya dedikasikan untuk orang-orang yang anggap saya tidak mampu sekolah dan jadi orang yang lebih baik,” tutupnya.

Setelah ini, Jupe berencana untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang S2. Ia pun berniat untuk jadi pengacara bahkan jaksa demi memberikan manfaat buat masyarakat.

(ron/ron)


Dari Penjara hingga Rumah Sakit, Perjuangan Skripsi Julia Perez

Jakarta – Mengerjakan skripsi sebagai tugas akhir mahasiswa ternyata bukanlah hal yang mudah untuk seorang Julia Perez. Selama satu tahun terakhir, Jupe berjuang untuk bisa menyelesaikan pendidikannya di Fakultas Hukum Universitas Bung Karno lewat sebuah judul skripsi.

Empat tahun sudah Jupe menjalani kuliah di sela-sela aktivitas keartisannya. Perjuangan untuk bisa lulus dalam kurun waktu tersebut juga disebutnya sebagai hal yang luar biasa. Mengingat ada banyak hal yang terjadi dalam hidup seorang Julia Perez.

Mulai dari masuk Rumah Tahanan sampai masuk Rumah Sakit karena kanker serviks menjadi tantangan tersendiri buat mantan istri Damian Perez tersebut. Tidak mau putus asa dan patah semangat, kuliah dan skripsi pun tetap dikerjakan.

Baca Juga: Indra ‘The Rain’ Merinding Jadi Juri di Save Music Indonesia Fest

“Ini benar-benar perjuangan. Saya diberikan ruangan untuk belajar dan ujian di kampus. DIberikan ruang belajar di Rutan. Saya bukan anak orang kaya, saya bekerja,” curhat Jupe saat ditemui usai sidang skripsi di kampusnya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (16/8/2015).

“Ketika diberi kesempatan kuliah sambil bekerja, ketika nama saya disebut bisa menyelesaikan skripsi dengan baik, saya berterima kasih. Ketika berada di rumah sakit, saya tidak tahu apakah bisa terus hidup, ini adalah bentuk rasa syukur saya bisa selesaikan skripsi dengan nilai baik,” lanjutnya.

Julia Perez akan diwisuda pada bulan November mendatang. Ada niatan dari dirinya sendiri untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S2. Jupe juga bercita-cita ingin menjadi seorang pengacara dan juga jaksa.

(ron/ron)


Nadine Chandrawinata, Edukasi Renang dan Sekolah Alam

Jakarta – Meski sibuk dengan jadwal syuting dan hobi diving-nya, Nadine Chandrawinata tetap peduli terhadap edukasi anak-anak.

Nadine yang kini tergabung dalam Federasi Renang Internasional memiliki niat yang sederhana, yaitu mengajar berenang 1.000 anak.

“Kita akan ke sekolah-sekolah untuk bicara tentang berenang ya. Terus kita ke panti asuhan juga. Jadi bukan hanya anak-anak yang berenang, ibu gurunya pun harus bisa berenang. Karena anak panti asuhan kan yang membimbing ada batasnya, sedangkan kita kasih sesuatu yaitu sebuah ilmu,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Chua ‘Kotak’ Kibarkan Sangsaka di Dalam Air

Nadine menemukan fakta bahwa masih banyak anak-anak di Indonesia yang tak bisa berenang meskipun lahir dan tumbuh di daerah pesisir. Ia pun percaya berenang bisa menjadi modal utama untuk anak-anak Indonesia yang sebagian besar wilayahnya adalah laut.

“Itu modal untuk generasi penerus kita lah. Karena kita negara kepulauan dan kita punya wisata olahraga air yang itu bener-bener menjadi potensi yang sangat tinggi dan daya tarik di dunia parwisata,” pungkasnya.

Tak hanya itu, bagaikan air Nadine ikut mengalirkan kebaikan sampai ke tempat terpelosok yang ia kunjungi saat dirinya melakukan travelling. Di tempat-tempat itu, Nadine sering membuat sekolah dadakan.

“Setiap travelling saya selalu punya visi dan misi. Jadi, tidak sekadar menikmati travelling saja saja. Biasanya saya menjadi guru dadakan, membuka lapak sederhana, membawa buku, membacakan cerita untuk mereka,” tuturnya.

(hkm/ron)


Adinda Thomas Penasaran dengan Ketampanan Soekarno Hingga Lomba Tari 17 Agustus

Jakarta – Merayakan momen 17 Agustus pastinya meninggalkan kesan tersendiri, termasuk si cantik Adinda Thomas. Dinda punya cerita tersendiri soal lomba tari hingga penasaran dengan ketampanan Presiden Republik Indonesia yang pertama, Ir. Soekarno.

Dinda bercerita terakhir kali mengikuti lomba saat dirinya masih duduk di bangku SMA saat di Bandung. Ketika itu bintang film ‘YouTubers’ dan beberapa teman perempuannya mengikuti lomba tari.

“Aku senang menari, sebulan sebelum Agustus-an, aku dan teman-teman bikin tarian, ngajarin nari, dan berlaku berapa tahun,” ucapnya melalui telepon, Senin (17/8/2015).

“Tapi saat udah pada besar jadi pada malu lihat video masa-masa itu,” tambahnya sambil tertawa.

Baca Juga: Cinta Laura Bangun Sekolah Gratis

Dara berusia 22 tahun itu kini mengaku cukup prihatin, karena berkurangnya rasa peduli masyarakat Indonesia dengan perayaan 17 Agustus. Untuk dirinya pribadi, untuk tetap bisa mengingat jasa-jasa pahlawan yang sudah berjuang mencari kemerdekaan untuk Indonesia, hingga kini Dinda sangat senang jalan-jalan ke museum.

“Aku cari tahu tentang semua patung di Jakarta, kenapa semuanya menghadap ke Monas (Monumen Nasional), itu semua aku cari tahu sendiri,” ungkapnya.

Ada satu hal yang membuatnya penasaran, yakni sosok Ir. Soekarno. Dinda dibuat sangat penasaran dengan ketampanan dan kegagahan Presiden RI pertama itu.

“Aku cari tahu, ketemu sama orang yang dulu sempat berjumpa dengan Soekarno. Dan ada tiga orang yang motoin Soekarno. Dia bilang lihat Soekarno semua orang akan melting. Soekarno punya wibawa banget. Tampannya Soekano itu parah banget, itu sih yang aku dapat ceritanya,” tutup Dinda tersipu.

(pus/ron)


Sudah Lulus Sidang Skripsi, Julia Perez Malah Sedih

Jakarta – Di balik kebahagiaan yang dirasakan Julia Perez pasca lulus sidang skripsi di Universitas Bung Karno, tersimpan sedikit kesedihan. Apa ya yang membuat Jupe merasa sedih setelah merdeka dari skripsi?

Ditemui usai sidang skripsi di kampusnya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Minggu (16/8/2015), Julia Perez mengutarakan perasaannya. Kesedihan yang dirasakan Jupe ternyata datang dari pengalaman selama kuliah.

Baca Juga: Terlibat Acara di Istana Negara, Bisnis Keluarga Vidi Aldiano Makin Maju

“Yang bikin sedih adalah perjuangannya. Karena ini nggak cuma sekedar ujian kuliah saya, tapi soal hidup saya yang harus balik ke posisi itu, menimba ilmu,” katanya.

Lebih lanjut lagi pelantun ‘Belah Duren’ itu mengenang masa-masa kesulitan belajar dan melanjutkan kuliah karena harus masuk Rumah Tahanan. Salah satu hal yang bisa dikatakan penghalang dalam perjuangannya menimba ilmu.

“Saya sakit masuk di Rutan. Ini sebuah perjuangan sampai saat ini,” tutupnya.

Julia Perez akan diwisuda di Balai Sudirman pada bulan November mendatang. Satu hari menjelang Hari Kemerdekaan Indonesia, Jupe resmi menyandang gelar Sarjana Hukum dari hasil belajarnya selama empat tahun.

(ron/ron)


Lulus! Julia Perez Akhirnya Merdeka dari Skripsi

Jakarta – Ada kebahagiaan lain yang dirasakan Julia Perez di Hari Kemerdekaan Indonesia ini. Jupe, baru saja menyelesaikan sidang skripsinya di Universitas Bung Karno, Menteng, Jakarta Pusat pada Minggu (16/6/2015) kemarin. Merdeka!

Tampak kebahagiaan di wajah Julia Perez setelah dinyatakan lulus sidang lewat skripsinya mengenai KUHP Pasal 351 ayat 1 di Universitas Bung Karno. Empat tahun menimba ilmu akhirnya tuntas dengan manis.

“Alhamdulillah saya lulus. Seneng banget, nangis terharu,” ungkap pelantun ‘Belah Duren’ itu ketika ditemui usai sidang skripsi.

Jupe menyebut empat tahun terakhir yang dijalaninya sebagai mahasiswa menjadi salah satu fase sulit dalam hidupnya. Fase yang disebut perempuan yang pernah dekat dengan Gaston Castano itu sebagai perjuangan.

“Perjuangan saya menimba ilmu di UBK berakhir dengan indah. Saya lewati fase-fase sulit, tapi semuanya indah,” lanjutnya.

Sedikit bocoran, kebahagiaan Jupe juga bertambah karena nilai-nilainya saat kuliah terbilang sangat baik. “Alhamdulillah nilainya A,” tutupnya.

(ron/ron)


CopyRight 2011 - Indonesia-Ku.com

30 queries. 0.320 seconds.